Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA melalui Model Pembelajaran Bamboo Dancing

Authors

  • Subani Subani SDN I Watuagung Trenggalek

DOI:

https://doi.org/10.28926/briliant.v2i2.45

Keywords:

prestasi belajar, ipa, bamboo dancing,

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas VI semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek yang berjumlah 10 siswa. Data dianalisis secara statistik, dan menghasilkan kesimpulan : “Terjadi peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada semester I tahun pelajaran 2016/2017.

References

Arikunto, Suharsimi. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta

Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model Pembelajaran. Yogyakarta:Teras

Huda, Miftahul. 2013. Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Kemendikbud. 2012. Modul Pengembangan Materi BidangStudy. Malang: UM

Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Susilo. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Pustaka Book Publisher.

Sutikno, Hobri. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Banduyng:Alfabeta

Downloads

Published

2017-04-17

Issue

Section

Education and Social Science