Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA melalui Model Pembelajaran Bamboo Dancing
DOI:
https://doi.org/10.28926/briliant.v2i2.45Keywords:
prestasi belajar, ipa, bamboo dancing,Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas VI semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek yang berjumlah 10 siswa. Data dianalisis secara statistik, dan menghasilkan kesimpulan : “Terjadi peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada semester I tahun pelajaran 2016/2017.References
Arikunto, Suharsimi. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model Pembelajaran. Yogyakarta:Teras
Huda, Miftahul. 2013. Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kemendikbud. 2012. Modul Pengembangan Materi BidangStudy. Malang: UM
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susilo. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Pustaka Book Publisher.
Sutikno, Hobri. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Banduyng:Alfabeta
Downloads
Published
2017-04-17
Issue
Section
Education and Social Science




