Peningkatan Hasil Beljaar Bahasa Indonesia melalui Metode Inquiri Pada Siswa Kelas VI SDN 1 Tamanan
DOI:
https://doi.org/10.28926/briliant.v2i2.44Keywords:
hasil belajar, inquiri, surat resmi,Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran objektif tentang peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia materi surat resmi dengan metode inquiry pada siswa. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VI SDN 1 Tamanan Trenggalek Pelajaran 2013/2014. Hasil Penelitian menunjukkan Peningkatan dari hasil pretes nilai rata-rata prestasi 57,46. Evaluasi siklus I diperoleh nilai rata-rata 69,74 (47,37%) mencapai ketuntasan. Pada siklus II nilai rata-rata yang diperoleh 82,89 (89,47%) mencapai ketuntasan meningkat 42,11% dari siklus sebelumnya.References
Hamalik, Oemar. 2011. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hartanto. 2009. Peningkatan Kemampuan Menulis Surat Pribadi Melalui Metode Pembelajaran Kontekstual (CTL) Siswa Kelas III SD Negeri Purbayan OI Baki Sukoharjoâ€.
Suparmin. 2010. Klitika. Sukoharjo: Uinvet Bantara.
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suryono, Haryanto. 2011. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Rosdakarya
Downloads
Published
2017-04-17
Issue
Section
Education and Social Science




