Developing Interactive Powerpoint Media to Teach Reading for 8th Grade students at MTs Ma'arif NU Gandusari
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Z., Kahar, M. S., Rawi, R. D. P., Nurjannah, N., Suaib, H., & Rosalina, F. (2020). Development of Interactive Video Based Powerpoint Media In Mathematics Learning. Journal of Educational Science and Technology (EST), 6(2), 167. https://doi.org/10.26858/est.v6i2.13179
Arikunto, S., & Jabar, C. S. A. (2009). Evaluasi Program Pendidikan.
Dewi, T. M., & Kurniawan, E. (2020). Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Volume 9 Nomor 4 Agustus 2020 Development of Interactive Powerpoint Learning Media Theme 5 Ecosystem Subtheme 1 Ecosystem ’ S Component for Fifth Grade Students of Sdn 007 Tebing Karimun Pengembangan Media Pe. 9, 421–431.
Do, D. T. T. (2017). News Report: A Blended Extensive Reading and Intensive Reading Activity. Journal of Development Research, 1(2), 55. https://doi.org/10.28926/jdr.v1i2.23
Fatih, M. (2020). A Peningkatan Membaca Pemahaman Melalui Implemantasi Model Talking Stick dan Media Talking Card untuk Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar | Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual. Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(3), 506–514.
Harmer, J. (2010). How to teach English (6th edition). In Pearson /Longman.
Haryani, Aunurrahman, & Astuti, I. (2009). Pengembangan multimedia untuk keterampilan membaca cepat (fast reading) dalam pembelajaran bahasa inggris siswa kelas viii. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 8(4), 1–12.
Hikmat, A. S., Darmawan, D., Asy’ari, L., & Tetep. (2020). Penggunaan Multimedia Presentasi Powerpoint 2016 untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pembelajaran Membaca Pemahaman Teks Prosedur Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1), 927–938.
Makrifah, I. A., & Widiarini. (2017). Pengembangan Materi Ajar Bahasa Inggris Berbasis Project Based Learning untuk Siswa Jurusan Usaha Perjalanan Wisata. BRILIANT: Jurnal Riset Dan Konseptual, 4, 388–393.
Mubarok, T. A. (2019). Motivasi Belajar Bahasa Inggris pada Siswa Madrasah Aliyah Darul Mutallimin Sugihwaras Patianrowo Nganjuk. Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual, 4(1) 118-124.
Mubarok, T. A., Saifudin, A., & Rofiah, S. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pronunciation Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 5(1), 36. https://doi.org/10.28926/briliant.v5i1.416
Rahardjo, M. (2011). Bahasa Sebagai Alat Komunikasi Publik Dan Pembangunan Wacana. LiNGUA: Jurnal Ilmu Bahasa Dan Sastra, 2(1), 59–69. https://doi.org/10.18860/ling.v2i1.558
Rahayu, W. A., & Riska, S. Y. (2018). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME KOSAKATA BAHASA INGGRIS. Cakrawala Pendidikan, 85–96.
Rofi’ah, S., & Mubarok, tyas alhim. (2019). Uji Kompetensi Bahasa Inggris SD Se-Kecamatan Srengat Bagi Kelas 1,2,3 Menggunakan Spelling Bee Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Rasa Percaya Diri Siswa. Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu), 1(1), 32–41.
Saifudin, A. (2019). Error Analysis on Grammar in Writing News Item Text Made by The First Year Students of MA Syekh Subakir Nglegok Blitar. Jurnal of Development Research, 3(1), 20–24.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan (Research and Development/R&D) (Sofia Yustiyani Suryandari (ed.); 4th ed.). Alfabeta.
Tarigan, D., & Siagian, S. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Pembelajaran Ekonomi. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 2(2), 187–200. https://doi.org/10.24114/jtikp.v2i2.3295
Winarti, W., & Suryana, D. (2020). Pengaruh Permainan Puppet Fun terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 873. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.462
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v7i3.812
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar