Analisis Pengaruh Perubahan Sudut Penginjeksian Bahan Bakar Terhadap Kinerja Mesin Diesel Untuk Genset
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Julia, L., Martias, M., & Basri, I. Y. (2014). PENGARUH PERUBAHAN SAAT PENGINJEKSIAN TERHADAP
KONSUMSI BAHAN BAKAR MOTOR DIESEL. Automotive Engineering Education Journals, 2(2).
Prabowo, N. R., & Yuliono, N. (2014). Studi Eksperimental Pengaruh Timing Injection terhadap Unjuk Kerja Motor Diesel 1 Silinder Putaran Konstan dengan Bahan Bakar Bio Solar.
iWdagdo, E. (2013). Optimisasi Pola Pembebanan Daya Mesin Pembangkit Listrik Diesel SWD 16 TM 410 Terhadap Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar. ELKHA: Jurnal Teknik Elektro, 5(2).
Arismunandar, Wiranto. (1983). Penggerak mula motor bakar torak. Bandung: ITB Bandung.. pp. 39
Gunawan, Susanto. (2009). Pengujian performa motor diesel berbahan bakar biosolar melalui perubahan timing injeksi bahan bakarSripsi. Jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra. Surabaya.
Heywood, J.B. (1988). Internal Combustion Engine Fundamentals. McGraw-Hill Publishing Company. New York. pp. 42-59
Nakoela Soenarta dan Shoichi Furuhama. (1995). Motor Serba Guna, Jakart
:Penerbit PT Pradnya Paramita.
Sungkono, D dkk. (2008). Pengaruh pengaturan derajat waktu injeksi terhadap unjuk kerja dan emisi motor diesel berbahan bahar biodiesel, Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi Vol. 7 No.2, pp. 76-86.
Wahyudi. (2008). Pengaruh Saat Injeksi dan Pilot Fuel Quantity Tewrhadap Performa dan Emisi Gas Buang Mesin Diesel Berbahan Bakar LPG dan Minyak Solar. Tesis. Jurusan Teknik Mesin dan IndustriProgram Pasca Sarjana. UGM Yogyakarta. pp. 12
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v8i2.1217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar