Pengaruh Keterampilan Berbahasa Inggris Penjual Bunga Tabur Terhadap Minat Beli Wisatawan Mancanegara

Lu'luk Ul Maknunah, Nuryanti Nuryanti

Abstract


Penjual bunga tabur di makam Bung Karno Kota Blitar harus menggunakan Bahasa Inggris ketika calon pembelinya wisatawan mancanegara. Tata bahasa yang mereka gunakan masih belum beraturan dan kosakatanya kurang. Padahal jika mereka dapat menawarkan bunga tabur dengan tata bahasa yang baik maka wisatawan mancanegara akan tertarik membeli. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh kemampuan bahasa Inggris penjual bunga tabur pada minat beli wisatawan asing. Pendekatan yang digunakan pada penelitia yang dilakukan adalah dengan metode survei melalui pendekatan kuantitatif dan analisis statistik regresi. Hasil akhir yang diperoleh adalah tidak adanya pengaruh berbahasa Inggris terhadap minat beli wisatawan mancanegara, dibuktikan dari signifikansi uji T 0,061 > 0,05.


Keywords


KePengaruh, Keterampilan, Berbahasa, Minat, Belimpilan Berbahasa Inggris, Minat Beli

References


Bafadhal, A.S. (2018). Perencanaan Bisnis Pariwisata: Pendekatan Lean Planning. Malang. UB Press.

Bungin, B. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Cetakan ke-9. Jakarta:Kencana.

Endra, F. (2017). Pedoman Metodologi Penelitian: (Statistika Praktis). Sidoarjo: Zifatama Jawara.

Febriani, N. S., dan Dewi, W. W. A. (2018). Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu. Malang. UB Press.

Febryan, F. (2010). The Power of Selling. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Firmansyah, M.A. (2018). Perilaku Konsumen:Sikap dan Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Fitiah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Judisseno, R.K. (2017). Aktivitas dan Kompleksitas Kepariwisataan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Khoirinnisa, E., dkk. (2016). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Kaki Naga:Studi Kasus di CV. Bening Jati Anugrah, Kabupaten Bogor. Jurnal Perikanan Kelautan, (7)1:66-74.

Kriyantono, R. (2017). Teknis Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Cetakan ke-7. Jakarta: Kencana.

Lukman, H., dan Setiawan, S. A. C. (2013). The Influence of Brand Image and Brand Attitude Toward Buying Interest:The Case of Garuda Indonesia and Lion Air. Proceedings of the International Conference on Managing the Asian Century, Singapore, Springer, pp. 375- 382.

Muharto dan Ambarita, A. (2016). Metode Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Payadnya, P.A.A., dan Jayantika, I. G. A. N. T. (2018). Panduan Penelitian Eksperimen Beserta Analisis Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.

Purnama, I. A. (2015). Pengaruh Skema Kompensasi Denda Terhadap Kinerja Dengan Risk Preference Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Nominal, (4)1: 129-145.

Rahardjo, S., dan Gudnanto. (2013). Pemahaman Individu Teknik Teknik Notes:Edisi Revisi. Jakarta: Kencana Prenanda Group.

Siregar, A.Z, dan Harahap, N. (2019). Strategi dan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Publikasi. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Sudaryo, Y., dkk. (2019). Metode Penelitian Survei Online dengan Google Forms. Yogyakarta: Penerbit Andi .

Zaim, M. (2016). Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Kencana.




DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v6i1.551

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Published by:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar