Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA melalui Model Pembelajaran Bamboo Dancing

Subani Subani

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas VI semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek yang berjumlah 10 siswa. Data dianalisis secara statistik, dan menghasilkan kesimpulan : “Terjadi peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran bamboo dancing bagi siswa kelas VI di SDN 1 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada semester I tahun pelajaran 2016/2017.

Keywords


prestasi belajar; ipa; bamboo dancing;

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta

Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model Pembelajaran. Yogyakarta:Teras

Huda, Miftahul. 2013. Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Kemendikbud. 2012. Modul Pengembangan Materi BidangStudy. Malang: UM

Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Susilo. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Pustaka Book Publisher.

Sutikno, Hobri. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Banduyng:Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v2i2.45

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual

E-ISSN: 2541-4224, P-ISSN: 2541-4216

 

Published by:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar