Kemampuan Guru dalam Berpikir Tingkat Tinggi dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya di Kabupaten Banjar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anderson, L.W., & Krathwohl, D.R. 2010. Pembelajaran, Pengajaran dan Assessment: Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. 2010. Manajemen penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Brookhart, Susan M. 2010. How To Assess Higher Order Thinking Skills in Your Classroom. USA, ASCD
Carin, A.A & Bass, J.E. 2001. Teaching Science as Inquiry, 9th Ed. New Jersey.Prentice Hall.
Irianto, Jusuf. 2001. Prinsip-prinsip Dasar Manajemen Pelatihan: Dari Analisis Kebutuhan Sampai Evaluasi Program Pelatihan. Insan Cendekia. Surabaya.
Mangkunegara, Anwar Prabu. 2003. Perencanaan dan Pengembangan SDM. PT. Refika Aditama. Bandung.
Kemedikbud. 2017. Rapor guru dalam hasil uji kompetensi. (Online), (https://lokadata.id/artikel/rapor-guru-dalam-hasil-uji-kompetensi) diakses 30 Januari 2020.
Kemendikbud. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Jakarta
Sugiyono. 2013. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. CV
Suryanto & Hewindati. 2002. Pemahaman Peserta didik Sekolah Dasar (SD) Terhadap Konsep-Konsep Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Berbasis Biologi: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Jakarta: Laporan Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Pusat Studi Indonesia, Universitas Terbuka.
UU RI. 2005. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta.
Wati, Oviana dan Mulidar. 2013. Penggunaan Metode Eksperimen pada Pembelajaran Materi Sifat Bahan dan Kegunaannya Terhadap Hasil dan Respon Belajar Peserta didik Kelas IV MIN Tungkop Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Didaktika, Vol. XIII No. 2
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v5i1.436
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar