PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENERAPKAN ICE BREAKING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kamus Bahasa Indonesia online. Tersedia di KBBI. Kemendikbud.go.id. Diakses 3 maret 2018.
Ali Muhammad Syaikh Quthb, 2005. Amal sholeh pengantar ke surga dan penyelamat dari neraka, Jakarta Timur: Pustaka al-Kautsar.
Ambini, R. 2016. Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Melalui Pemberian Ice Breaker Pada Siswa Kelas V Sdn Monggang. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 29 Tahun ke 5.
Hoseinifar, J., Siedkalan, M. M., Zirak. S. R., Nowrozi, M., Shaker, A., Meamar, E., dan Ghaderi, E. 2011. An Investigation Of The Relation Between Creativity And Five Factors Of Personality In Students. Procedia Social and
Behavioral Sciences Vol. 30: 2037-204I.
Irachmat, M. R. 2015. Peningkatan Perhatian Siswa Pada Proses Pembelajaran Kelas III Melalui Permainan Icebreaking Di SDN Gembongan. Jurnal
Lutfi Fatih. 2014. Pembelajaran Menggairahkan dengan Ice breaking. Jurnal studi Islam Madinah Vol.11:1014
Morgan, C., Tickly C., dan Watson, A. 2004. Mathematics Teaching School
Subject 11-19. London and NewYork : Routledger Falmer.
Mulyadi, 2004. Bermain dan Berkreativitas Upaya Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain. Jakarta: Papas Sinar Sananti.
Nadjafikhah, M., dan Yaftian, N. 2013. The Frontage of Creativity and Mathematical Creativity. Procedia Social and Behavioral Sciences Vol. 90: 344-350.
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v3i4.253
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar