Analisis Kebutuhan pada Bahan Ajar Penelitian dan Penulisan Sejarah di Sekolah Menengah Atas (SMA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, T. 1985. Ilmu Sejarah dan Historiografi. Jakarta: Gramedia.
Daryanto. 2013. Menyusun Modul, Bahan Ajar Untuk Persiapan Guru Dalam Mengajar. Yogyakarta: Gava Media.
Hamid, A. 2015. Pengantar Ilmu Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Konstektual Dalam Pembelajaran Abad 21, Kunci Sukses Implementasi Kurrikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kuswono. 2017. Pengembangan Modul Sejarah Pergerakan Indoensia Terintegrasi Nilai Karakter Religius. Jurnal Historia, 5 (1): 31-44.
Ningsih, P.H. 2015. Pengaruh Penggunaan Modul dan Penggunaan Buku Paket Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V SDN Sukabumi 10. JPPI, 9 (2): 1210-1218.
Notosusanto, N. 1975. Mengerti Sejarah. Jakarta: Yayasan Pendidikan Indonesia.
Novianti, dkk. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Sejarah Berupa Cerita Rakyat Sebagai Wujud Kearifan Lokal. Jurnal Studi Sosial, 2 (4): 1-12.
Oguzan, K. 2015. Teaching Local History Using Social Studies Models For Turkish Middle School Students. Academic Journals of Educational Research and Reviews, 10 (8): 1284-1292.
Permana, N. 2016. Pemakaian Modul Pembelajaran Sejarah di SMAN 6 Padang. Jurnal Pendidikan Sejarah, 5 (2): 42-53.
Retnawati, H. 2017. Improving Understanding Of Research Methodology and Self Regulated Learning Through Blog Project. Cakrawala Pendidikan, 36(2): 180-191.
Romadi & Ganda, F. 2017. Pembelajaran Sejarah Lokal Berbasis Folklore Untuk Menanamkan Nilai Kearifan Lokal Kepada Siswa. Sejarah Dan Budaya, 11 (1): 79-94.
See, YA. 2015. The Effect of Project-Based Learning on the level of Content Knowledge of Pre-Vocational Subject. Mediterranean Journal of Social Sciences, 6 (6): 369-375.
Smith, N. 2010. History Teacher's Handbook. London: CPI Antony Rowe.
Suharso. 2017. Pembelajaran sejarah lokal pada kelas sejarah (model pengembangan bahan ajar sejarah lokal Kota Kudus dalam rangka meningkatkan minat siswa pada sejarah. Jurnal Sejarah dan Budaya, 11 (1): 199-211.
Thiagaran, SS 1974. Instructional Development For Training Teachers of Exceptional Children: A sourcebook. Bloomington: Indiana University.
Thitivesa, D. 2014. The Academic Achievement of Writing Via Project-Based Learning. International Journal Of Economics and Management Engineering, 8(9): 2994-2997.
Thompson, P. 2012. Suara Dari Masa Silam, Teori dan Metode Sejarah Lisan. Yogyakarta: Ombak.
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v3i3.202
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar