IMPLEMENTASI MODEL STAD DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SIWA

Esminarto Esminarto, Sukowati Sukowati, Nur Suryowati, Khoirul Anam

Abstract


Pembelajaran yang dilakukan seharusnya menyenangkan bagi siswa sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga ikut meningkatkan hasil belajar pada siswa. Kenyataanya sebagian guru lebih suka menerapkan model pembelajaran konvensional. Model pembelajaran cooperative tipe STAD menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut. STAD (Student Team Achievement Division) adalah pembelajaran kooperatif yang paling sederhana, dan merupakan pembelajaran kooperatif yang cocok digunakan untuk mengaktifkan siswa. Hasil dari penerapan STAD yang dilakukan oleh guru adalah STAD dapat meningkatkan hasil pembelajaran pada siswa.

Keywords


STAD, Hasil Belajar

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v1i1.2

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Published by:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar