Pengembangan Media Quiet Book untuk Pembelajaran Tematik Keluargaku Sekolah Dasar Kelas I

Authors

  • Mei Fita Asri Untari Universitas PGRI Semarang
  • Muhammad Arief Budiman Universitas PGRI Semarang
  • Dewi Kusumaningrum SDN Karangtengah 01 Batang

DOI:

https://doi.org/10.28926/briliant.v3i4.196

Abstract

Peserta didik kelas I sekolah dasar masih merasa kesulitan membaca dengan lancar, kurang aktif di depan kelas dan tidak fokus dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Guru dan peserta didik membutuhkan media yang inovatif, salah satunya adalah media Quiet Book tema keluargaku. Media Quiet Book tema keluargaku yang dikembangkan, divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Hasil validasi media dan materi menunjukkan skor rata-rata 4,7 dengan kategori “sangat baik†dan 4,4 dengan kategori “sangat baikâ€. Hasil skor rata-rata dari angket respon peserta didik adalah 4,95. Hal ini berarti media yang dikembangkan termasuk dalam kategori “sangat baikâ€.

Published

2018-11-20

Issue

Section

Education and Social Science