Pengembangan Media Quiet Book untuk Pembelajaran Tematik Keluargaku Sekolah Dasar Kelas I

Mei Fita Asri Untari, Muhammad Arief Budiman, Dewi Kusumaningrum

Abstract


Peserta didik kelas I sekolah dasar masih merasa kesulitan membaca dengan lancar, kurang aktif di depan kelas dan tidak fokus dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Guru dan peserta didik membutuhkan media yang inovatif, salah satunya adalah media Quiet Book tema keluargaku. Media Quiet Book tema keluargaku yang dikembangkan, divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Hasil validasi media dan materi menunjukkan skor rata-rata 4,7 dengan kategori “sangat baik” dan 4,4 dengan kategori “sangat baik”. Hasil skor rata-rata dari angket respon peserta didik adalah 4,95. Hal ini berarti media yang dikembangkan termasuk dalam kategori “sangat baik”.




DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v3i4.196

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual

E-ISSN: 2541-4224, P-ISSN: 2541-4216

 

Published by:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar