Peningkatan Penguasaan Vocabulary Teks Deskriptif melalui Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry pada Siswa SMPN 1 Besuki

Ida Nurhayati

Abstract


Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas VIII B pada waktu pembelajaran Bahasa Inggris diperoleh hasil bahwa Prestasi belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 26 siswa hanya 1 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70 dan 10 siswa nilainya antara 41-69, sedangkan 15 siswa lainnya nilainya ≤ 41. Untuk itu agar dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Vocabulary Teks Descritive serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Metode Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry. penerapan pembelajaran Vocabulary Teks Descritive melalui Metode Pendekatan Scientific dengan Model Guide Inquiry dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa Kelas VIII B  SMP Negeri 1 Besuki Tulungagung dan dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan persoalan Vocabulary Teks Descritive.


Keywords


Vocabulary teks deskriptif, pendekata scientific, guide inquiry

References


Harmer, J. 1991. The Practice of English Language Teaching. Essex: Longman

Ibrahim, I. 2007. Pembelajaran Ikuiri. (Online), (http://kpicenter.- org/index.php?option=com_content&task=view&id=37&Itemid=4), diakses 5 September 2007.

Schmidth, M.K. dkk. 2009. Teori Pembelajaran dan Pengajaran. Yogyakarta: Mirza Media




DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v3i1.142

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.