Pemanfaatan Media Video untuk Peningkatan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas III SD Negeri Punukan Wates Kulon Progo Tahun Pelajaran 2022/2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad Syafi’I, dkk, Studi tentang Prestasi Belajar Siswa dalam Berbagai Aspek dan Faktor yang Mempengaruhi, Jurnal Komunikasi Pendidikan Vol. 2 No. 2, Juli 2018, hlm. 118.
Azhar. 2007. Media Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada
Jennah, Rodhatul. 2019. Media Pembelajaran, Banjarmasin: Antasari Press
Mahmud dan Tedi Priatna, 2008, Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik, Bandung: Tsabita.
Mulyatiningsih, Endang, 2011, Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Nunuk Suryani, dkk, 2019. Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rosyid, Moh. Zaiful, dkk, 2019, Prestasi Belajar, Malang: Literasi Nusantara.
Ruli Kristian Nirmawan, 2021, Pembuatan Video Pembelajaran dengan Software Filmora, Garut: SMA Negeri 7 Garut.
Sadiman, Arief S., dkk, 2012, Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan pemanfatannya, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Suarmawan, Kadek Ari, Made Ary Meitriana, dan Iyus Akhmad Haris, 2019, Faktor-Faktor Eksternal Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Ajaran 2018/2019, dalam Jurnal Pendidikan Ekonomi Vol. 11 No.2, hlm. 537.
Sukiman, 2012. Pengembangan Media Pembelajaran, Yogyakarta: Insan Madania.
Susilo, Muhammad Joko, Analisis Kualitas Media Pembelajaran Insektarium dan Herbarium untuk Mata Pelajaran Biologi Sekolah Menengah, dalam Jurnal Bioedukatika Vol.3 No.1 Mei 2015, ISSN: 2338-6630, hlm. 10.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yuberti, 2014, Teori Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar dalam Pendidikan, Bandar Lampung: Anugrah Utama Raharja (AURA).
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v8i3.1239
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar