Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Penguasaan Konsep IPS dan Kemampuan Memecahkan Masalah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anriani, N., & Fathurrohman, M. (2018). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa ( LKS ) Berbasis Kompetensi Abad 21 pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP / MTs. Sesiomadika.
Hamruni, H. (2015). KONSEP DASAR DAN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 12(2). https://doi.org/10.14421/jpai.2015.122-04
Indrianti Rahayu, Pupun Nuryani, R. H. (2019). Penerapan Model Pbl Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Pelajaran Ips Sd. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2).
Khunaifi, A. Y., & Matlani, M. (2019). Analisis Kritis Undang-Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003. Jurnal Ilmiah Iqra’, 13(2). https://doi.org/10.30984/jii.v13i2.972
Nurjanatin, N. (2021). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa. Syntax Idea, 3(8). https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v3i8.1413
Putra, B. A., Desyandri, D., Handayani, R. H., Muhammadi, M., & Belajar, H. (2020). PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DI AJAR DENGAN MODEL MODEL KONVENSIONAL Model. … Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah …, 8(5).
Rahmawati, R., Kasdi, A., & Riyanto, Y. (2020). PENGARUH MODEL ARIAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V SEKOLAH DASAR. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, 6(1). https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p1-10
Sa’idah, N. (2009). Penerapan pembelajaran berbasis masalah dalam pembelajaran biologi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik kelas …. … pembelajaran biologi untuk meningkatkan kemampuan ….
Sadiman. (2018). Media Pendidikan: Pengertian Pengembangan Pemanfaatan. In Raja Grafindo.
Saefuddin, A., & Berdiati, I. (2014). Pembelajaran efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sawitri, I., Suparmi, & Aminah, N. S. (2016). Pembelajaran Fisika Berbasis Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar dan Keterampilan Metakognitif. Jurnal Inkuiri, 5(2).
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. In AR-RUZZ MEDIA (Nomor Yogyakarta).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. In Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D.
Sundari, S., & Fauziati, E. (2021). Implikasi Teori Belajar Bruner dalam Model Pembelajaran Kurikulum 2013. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2). https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1206
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v7i4.1044
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar