Efektivitas Penerapan Model Blended Learning Berbasis Google Classroom Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Trigonometri Kelas XI IPA-1 SMA Hang Tuah 4 Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Damayanti, R., & Chamidah, A. (2018). Pengaruh Metode Membaca PQRST Terhadap Hasil Belajar Menyelesaikan Soal Cerita Mahasiswa PGSD UWKS. Ibriez : Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 3(1), 37–48. https://doi.org/10.21154/ibriez.v3i1.43
Djumanta, W., & Susanti, D. (2008). Belajar Matematika Aktif dan Menyenangkan untuk Kelas IX (T. S. P. Inves (ed.)). Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
El Fauziah, U. N., Suryani, L., & Syahrizal, T. (2019). Penerapan Google Classroom Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kepada Guru-Guru Bahasa Inggris Smp Di Subang. Abdimas Siliwangi, 2(2), 183. https://doi.org/10.22460/as.v2i2p183-191.3281
Gilang, N. (2014). Blended Learning. https://noviagilang.blogspot.com/2014/04/makalah-blended-learning.html
Harding, A., Kaczynski, D., & Wood, L. . (2005). Evaluation of Blended Learning : Analysis of Quantitative Data. UnisServe Science Blended Learning, 56–72.
Hima, L. R. (2017). Pengaruh Pembelajaran Bauran (Blended Learning) Terhadap Motivasi Siswa Pada Materi Relasi Dan Fungsi. JIPMat, 2(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1479
Karso, & dkk. (2008). Pendidikan Matematika 1 (1st ed.). Universitas Terbuka.
Nurdiansah, N. (2017). Pedagogi Jurnal Penelitian Pendidikan Volume 04 No 01 Mei 2017. 04(01), 59–69.
Sardiman. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.); 2nd ed.). ALFABETA.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran (4th ed.). Prenada Media Group.
Uno, H. (2017). Teori Motivasi dan Pengukurannya (15th ed.). PT Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v6i2.629
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar