Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Teks Anekdot Berbasis Higer Order Thinking and Skill (HOTS) untuk SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Brookhart S.M. 2010. How to Asses Higher Order Thinking Skills in Your Clasroom. Alexandria: ASCD
Direktorat Pembinaan SMA. 2017. Panduan Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM). Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Fajriyah, M.I. 2018. Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Hukum Newton Berbasis CoRe (Content Representation) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep. Skripsi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Malang.
Kemendikbud. 2017. Bahasa Indonesia: Buku Guru edisi Revisi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Lewis, A and Smith, D. 1993. Defining High Order Thinking Theory IntoPractice Collage of Education. Ohio: The Ohio State University.
Muslich, M. 2013. Text Book Writing. Dasar-Dasar Pemahaman Pemakaian Buku Teks. Jojakarta: Ar-Ruzz Media.
Ramli, Murni.2015. “ Pengembangan Model dan Perangkat Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi” Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNSP) V. Surakarta : UNS.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA
Purwanto, M.NG. 2013. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran (Cetakan kedelapan belas). Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Suherli. 2016. Buku Guru Bahasa Indonesia. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.
Zuhri, M.dkk. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi: Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi. Jakarta: Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud.
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v6i1.547
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar