Pengaruh Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction (ARIAS) dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kanigoro
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Blasco-Arcas, L., Buil, I., Hernndez-Ortega, B., & Sese, F. J. (2013). Using clickers in class. the role of interactivity, active collaborative learning and engagement in learning performance. Computers and Education, 62, 102110. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2012.10.019
Desri rosya, nilma. (2017). Implementasi Model Pembelajaran Arias Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Viii Pada Smp N 10 Padang. Economica, 4(1), 1118. https://doi.org/10.22202/economica.2015.v4.i1.309
Djaali. (2008). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ginns, P., Martin, A. J., & Papworth, B. (2018). Student learning in Australian high schools: Contrasting personological and contextual variables in a longitudinal structural model. Learning and Individual Differences, 64(February), 8393. https://doi.org/10.1016/j.lindif.2018.03.007
Hasibun, E. K. (2018). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Mahasiswa UIN SU Medan Pada MataKuliah Statistika Matematika Menggunakan Model Pembelajaran ARIAS. AXIOM, VII(2).
Hidayati, I. (2016). Implementation Of ARIAS Learning Model To Improve Student S Creative Thinking Ability Program Studi Pendidikan Fisika FPMIPA IKIP Mataram Email : Pounya_iffah@yahoo.co.id. 4(1), 3841.
Keller, J. M. (2010). Motivational design for learning and performance: The ARCS model approach. In Motivational Design for Learning and Performance: The ARCS Model Approach. https://doi.org/10.1007/978-1-4419-1250-3
Leliavia, Muhdhar, M. H. I. Al, & Suwono, H. (2017). Pengaruh Penerapan Pembelajaran ARIAS Dipadu Mind Map Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VII. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(4), 569574.
Maryani, E. (2009). Pengembangan Program Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Kompetensi Keterampilan Sosial. Vol 9 No 1, 9(1), 1111.
N, H. (2013). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar kognitif, motivasi, dan aktivitas belajar siswa pada konsep ekosistem di MTsN Model Banda Aceh. AXIOM, 1, 80.
Rahman, M. (2014). Model Pembelajaran ARIAS Terintegratif (S. P. Umi Athelia Kurniati, ed.). Jakarta: Prestasi Pustaka.
Resmawan, I. K., Pudjawan, K., & Suarjana, I. M. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Tps Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Sd Kelas V. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 5(2).
Rodiah, S., Irianto, D. M., Konsep, P., Alam, P., & Kelas, D. I. (n.d.). Kata Kunci : ARIAS berbasis Saintifik, konvensional, Kemampuan Berpikir Kritis. 588602.
TILAWA, I., & Pramukantoro, J. (2013). Penerapan Strategi Belajar Assurance, Relevance, Interest, Assesment dan Satisfaction (ARIAS) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Berprestasi Siswa pada. Jurnal Pendidikan Teknik , 8994. Retrieved from http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-teknik-elektro/article/view/798
Tuckman, B. W. (1999). Conducting Educational Research Fifth Edition. Harcourt Brace College, 151. https://doi.org/978 92 4 150215 3
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v4i3.345
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar