Pemahaman Konsep Materi Ajar, Kaidah Penulisan, dan Pengalaman Menulis Soal Terhadap Kemampuan Menulis Soal IPS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Herman, H., Rahim, A. R., & Syamsuri, A. S. (2021). Analisis Instrumen Tes Hasil Belajar Berbasis Higher Order Thinking Skill (Hots). Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 1(3), 88–101. https://doi.org/10.51574/jrip.v1i3.65
Kasiono, D. (2019). Peningkatan Kemampuan Menyusun Soal Dengan Metode Pendampingan Berpola SP3R Pada Guru SDN Sepanyul Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Tahun 2018. Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan, 4(1). https://doi.org/10.26740/jdmp.v4n1.p33-41
Makmun, S. (2015). Teknik Penilain Kelas. In Aksara Press (Vol. 53). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Mardapi, M. (2014). Pengantar Penilaian Pendidikan. Bandung: Angkasa.
Munadi, S. (2015). Analisis Validasi Kualitas Soal Tes Hasil Belajar Pada Pelaksanaan Program Pembelajaran. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1). https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.4197
Mustika, D., Ambiyar, A., & Aziz, I. (2021). Proses Penilaian Hasil Belajar Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6). https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1819
Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005. (2005). Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Retrieved from Journal of Chemical Information and Modeling website: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/810049%0Ahttp://doi.wiley.com/10.1002/anie.197505391%0Ahttp://www.sciencedirect.com/science/article/pii/B9780857090409500205%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21918515%0Ahttp://www.cabi.org/cabebooks/ebook/20083217094
Rena, H. H. S. (2020). PENERAPAN CLASS ROOM-BASED ASSESSMENT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI TRIGONOMETRI. 12(1), 36–44. Retrieved from https://journal.unismuh.ac.id/index.php/sigma/article/view/3909/2662
Sudjana, N. (2011). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar (Edisi ke-16). Sinarbaru.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. In Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D.
Suryabrata, S. (2015). Tes Hasil Belajar Sebuah Pengantar. Jakarta: Titis Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v8i1.1071
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar